Home Nasional Tontowi/Liliyana ke Semifinal di India Open 2014

Tontowi/Liliyana ke Semifinal di India Open 2014

0
SHARE

tantowinatsir_getty_nocreditPOROSNEWS.COM – Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke semifinal kejuaraan bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open 2014 setelah menyingkirkan Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) di perempat final.

Juara All England tiga kali tersebut menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di babak empat besar setelah dua wakilnya yaitu pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) dan Aprilla Yuswandari (tunggal putri) kalah dari lawan-lawannya di babak delapan besar.

Berdasarkan laman tournamensoftware, Jumat, disebutkan pasangan Tontowi/Liliyana Natsir yang menempati unggulan kedua pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 250 ribu dolar AS tersebut meraih tiket ke babak empat besar setelah menang dua game atas pasangan Denmark tersebut 21-15, 21-9.

Pada semifinal, mereka akan menghadapi unggulan keempat dari Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang sebelumnya menang atas pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Lai Pei Jing dengan rubber game 21-15, 19-21, 21-10.

Dalam dua kali pertemuan antara Tontowi/Liliyana Natsir yang menempati peringkat dua dunia melawan pasangan Korea selatan yang menempati peringkat enam dunia ini semuanya dimenangkan pasangan Indonesia sehingga skor sementara 2-0.

Dua kali kemenangan Tontowi/Liliyana Natsir atas pasangan Korea Selatan tersebut diraih pada All England 2014 (menang 21-13, 21-11) dan India Open 2013 (21-16, 21-13).

Sementara itu ganda campuran pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto gagal melangkah ke semifinal setelah ditaklukkan unggulan pertama dari Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan rubber game 21-19, 10-21, 13-21.

Pada babak empat besar, pasangan dari Tiongkok tersebut akan menghadapi pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (unggulan ketiga) yang sebelumnya menyingkirkan unggulan kelima dari Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan dua game langsung 21-17, 21-5.

Kemudian pada nomor tunggal putri, Aprilla Yuswandari gagal melangkah ke semifinal setelah dikalahkan pemain Tiongkok Liu Xin dengan dua game langsung 15-21, 8-21.

Pada babak empat besar, Liu akan menghadapi rekan senegaranya Li Xuerui yang menempati unggulan pertama setelah menang atas unggulan kelima dari Korea Selatan Bae Yeon Ju dengan dua game langsung 21-7, 21-15.

Semifinalis lainnya saling berhadapan unggulan ketiga Wang Yihan dari Tiongkok melawan pemenang antara wang Shixian (unggulan kedua) melawan unggulan keenam Sung Hyun Ji (Korea Selatan).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY