Home RAGAM Kuliner Nikmati Cita Rasa Tutug Oncom Tasikmalaya

Nikmati Cita Rasa Tutug Oncom Tasikmalaya

0
SHARE

to tasikPOROSNEWS.COM – Nasi Tutug Oncom (TO) memang memiliki rasa dan aroma yang khas. Selain karena racikan bumbunya, nasi TO juga kerap disajikan di warung-warung lesehan yang khas pula.

Oncom, beras, tomat, gorengan adalah perpaduan di dalamnya. Berjualan nasi TO juga menuai hasil yang lumayan. Itu artinya nasi TO banyak peminatnya. Salah satu kota yang memiliki khas kuliner nasi TO adalah kota Tasikmalaya.

Di sana, kami sempat bincang-bincang dengan salah seorang pedagang nasi TO. Rita (42) namanya. Ia sudah sejak 15 tahun yang lalu berjualan nasi TO di rumahnya di Jl. Galunggung Gg Syarif kota Tasikmalaya.

Hanya dengan  Rp300 ribu saja, ia bisa mengantongi pendapatan kotor Rp500ribu per harinya. Itu pun warungnya hanya buka sampai jam 11.00 saja. “Jam 11.00 sudah tutup karena habis.

Kalau Hari minggu dapet 800 ribu. Sehari 30 orang lebih yang datang,”katanya.  Ia mengaku sudah memiliki banyak langganan dari luar daerah bahkan ia tidak secara khusus melakukan promosi melainkan dari mulut ke mulut.

“Langganan alhamdulilah banyak. Kadang menerima pesanan seperti acara ultah dan arisan,”katnaya. Bicara harga, ia menyebutkan cukup hanya dengan meorogoh kocek Rp8000ribu saja per paket. Satu paket terdiri dari nasi TO, 3 buah cipe, ikan asin dan sambal pedas. “Cukup untuk kebutuhan sehari-hari mah,”katanya. (P-21/AGS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY