Home Nasional Aktris Rachel Maryam diprediksi Bakal Kembali Jadi Wakil Rakyat

Aktris Rachel Maryam diprediksi Bakal Kembali Jadi Wakil Rakyat

0

artis_rachelmaryam_dpr ri

POROSNEWS.COM – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI baru akan menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih bagi anggota DPR RI dan DPD pada tanggal 11 sampai dengan 17 Mei 2014. Namun berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei beberapa caleg diprediksi  bakal lolos dan duduk sebagai wakil rakyat, salah satunya adalah Rachel Maryam Sayidina.

Caleg petahana DPR RI di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat II tersebut diprediksi bakal terpilih lagi sebagai seorang legislator. Sebab, aktris dan juga modelling tersebut meraup dukungan suara cukup besar di dapilnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat di kab bandung dan keb bandung barat. Yang sudah memberikan saya kepercayaan untuk yang kedua kalinya,” kata Rachel saat dihubungi PorosNews.Com, Jakarta, Selasa (22/4).

Lebih lanjut aktris peraih penghargaan sebagai model vido klip versi MTV tahun 2001 menambahkan, hingga kini perolehan suara Partai Gerindra di dapil Jabar II mencapai angka 260.000 suara. Sedangkan suara pribadi yang berhasil direngkuh oleh Rachel sebanyak 60.000 suara.

“Insya Allah saya akan menjadikan kepercayaan yang  telah diberikan ini sebagai sebuah amanah dan sumber tenaga saya untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.
Sesuai dengan tugas dan fungsi saya sebagai anggota DPR RI dari daerah perwakilan Jabar II,” tutupnya.

Untuk diketahui, rekapitulasi penghitungan suara dilakukan secara berjenjang. Hingga kini penghitungan dan rekapitulasi suara masih dilakukan oleh KPUD Tingkat Provinsi, terhitung sejal tanggal 22 sampai dengan 24 Mei 2014. Setelah itu, pada tanggal 26 April hingga 6 Mei Rekapitulasi penghitungan suara nasional akan dilakukan oleh KPU RI.

Kemudian pada tanggal 7 sampai dengan 9 Mei KPU RI akan menetapkan hasil pemilu secara nasional yang dibarengi dengan penetapan partai politik yang memenuhi ambang batas.

Setelah itu, pada tangal 11-17 Mei, KPU RI akan melakukan penetapan dan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPR dan DPD. Adapun pengucapan sumpah dan janji bagi anggota DPR RI dan DPD terpilih dijadwalkan pada tanggal 1 Oktober 2014. Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.