Home Nasional Hukum Usut Kasus Asusila, Polri Tegaskan Tidak Bisa Dipengaruhi Siapapun

Usut Kasus Asusila, Polri Tegaskan Tidak Bisa Dipengaruhi Siapapun

0
SHARE

Ilustrasi-AsusilaPOROSNEWS.COM  –  Seperti penyakit latah, kasus pelecehan seksual pada anak usia dini marak terjadi di tanah air. Diketahui akhir-akhir ini beberapa pemberitaan memuat pelanggaran susila di Jakarta, Padang, Aceh dan Medan. Bahkan pelaku pelecehan seksual ada yang diakukan oleh oknum anggota polri.

Lalu apa tindakan kepolisian atas kejadian memalukan ini?

“Kami tetap berkomitmen akan menuntaskan setiap kasus atau permasalahan yang kita tangani secepat-cepatnya. Sehingga masing-masing pihak dapat memperoleh  keputusan secepat-cepatnya juga. Sedapat juga sedail-adilnya sesuaidengan keputusan majelis hakim nanti. kami berharap masyarakat silakan ikuti proses penanganan Polri , monitor pelaksanaannya, dan juga apabila yang perlu ditanyakan sesuai dengan mekanisme  yang ada, tentunya bagi pihak-pihak terkait bsai memnginformasikan kepada pihak kepolisian setempat,”ujar Kabag Penum Polri, Kombes Pol Agus Rianto, Kamis, (24/4).

Polri, kata dia, kami tidrsebutak berharap ada pihak-pihak tertentu yang berusaha melakukan tindakan-tindakan untuk mempengaruhi proses penyidikan tersebut. Ia menegaskan bahwa penyidik tidak bisa dipengaruhi.

Karean teman-teman kami penyidik mereka melaksanakan tugas sesuai perundang-undangan yang ada dan juga tidak bisa dipengaruhi.

“Kami mengucapkan terima kasih masyarakat masih mempercayakan Polri seabagai salah satu institusi penegak hukum yang ada di republik ini sehingga kami bisa mampu terus meningkatkan kinerja di waktu-waktu yang akan datang. Ini terkait dengan penanganan kasus terkait asusila yang terjadi di beberapa waktu yang lalu,”katanya. (PN/R-PRAS)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY