Home Nasional Kriminal Inilah Trik Yenny Wahid Cegah Pelecehan Seksual pada Anak

Inilah Trik Yenny Wahid Cegah Pelecehan Seksual pada Anak

0
SHARE
yenny wahidPOROSNEWS.COM  – KASUS pelecehan seksual terhadap anak-anak, tentu saja membuat khawatir para orangtua. Tak terkecuali politikus Yenny Wahid.

Karenanya sebagai orangtua, Yenny mempunyai trik khusus bagi buah hati untuk mencegah terjadinya kasus tersebut.

“Saya ajarkan tidak ada yang boleh memegang badannya dari leher ke bawah. Itu tidak boleh dipegang oleh siapa pun kecuali mama, mbaknya, sama bapaknya. Jadi, kalau ada orang lain yang mau memegang, kamu harus berteriak,” ucapnya di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Kamis, 24 April 2014.

“Kalau pipis juga gak boleh dibantu sama staf saya yang laki-laki. Kalau pipis harus dibantu mbaknya yang perempuan,” tutur putri almarhum Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

Selain itu, Yenny juga mengajari bagaimana untuk menolak ajakan orang yang dikenal. Hal ini dilakukan tentu saja sebagai tindakan preventif untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Kita ajari juga agar tidak mau pergi dengan orang yang dikenal, walaupun ngaku sebagai teman ibu atau bapaknya. Jadi, harus cari orangtuanya. Dari kecil harus ditanamkan,” terangnya.

Namun, Yenny mengakui jika mengajari anak-anak memang tidak mudah. Meski begitu, bersama sang suami, dirinya pun berusaha memberi pengertian dengan cara yang mudah dipahami oleh mereka.

“(Berbicara) ke anak kecil susah-susah gampang. Kita harus mengingatkan ke anak kecil dengan bahasa yang simpel. Tapi juga jangan menimbulkan kecemasan yang berlebihan, sehingga dia tidak bisa menjalani kehidupan ke depan. Jadi bahasanya harus mudah, tidak membuat dia takut dan ke depan tidak aneh, serta juga harus waspada,” tutupnya. (PN/OKZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY