Home Nasional Daerah Pakde Karwo : Sebelum Ramadhan Lokalisasi Gang Dolly Sudah ditutup

Pakde Karwo : Sebelum Ramadhan Lokalisasi Gang Dolly Sudah ditutup

0
SHARE
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Gubernur Provinsi Jawa Timur Soekarwo memastikan lokalisasi gang Dolly di Surabaya akan segera ditutup sebelum bulan Ramadhan tahun ini.

Kader Partai Demokrat (PD) tersebut menambahkan, setelah dilalukan penutupan dilokalisasi tersebut, pihaknya akan membuat fasilitas umum, baik masjid, taman bermain atau gedung pusat olahraga.

“Apa pun asal berguna bagi masyarakat,” kata Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/4).

Lebih lanjut pria berkumis itu manambahkan, kebijakan penutupan lokalisasi menjadi tanggung jawab dan kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Berdasarkan laporan walikota Surabaya, Tri Rismaharini tempat jajanan seks tersebut akan resmi ditutup pada tanggal 19 Juni 2014 atau 10 hari sebelum bulan Ramadhan.

Pemda Jawa Timur dan Pemkot Surabaya sendiri mengklaim sudah melakukan persiapan matang sebelum menutup lokalisasi terbesar di Asia Tenggara itu. Salah satu persiapan yang digencar dilakukan jajaran aparatur sipil negara tersebut adalah dengan memberikan pembekalan ketrampilan kepada para wanita pekerja seks komersial (PSK).

“Pemprov Jatim siap memfasilitasi apa yang diminta Pemkot Surabaya. Apakah menyangkut dana atau pelatihan pekerja,” katanya pria yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut.

Untuk diketahui, Gang Dolly adalah nama kawasan lokalisasi pelacuran yang terletak di daerah Jarak, Pasar Kembang, Kota Surabaya. Lokalisasi ini sudah ada sejak zaman Belanda dan dikelola oleh seorang perempuan keturunan Belanda, Dolly Van Der Mart. (VN/ Darmo Gandul).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY