Home Nasional Ditanya Arah Politik Demokrat, Syarief Hasan Bungkam

Ditanya Arah Politik Demokrat, Syarief Hasan Bungkam

0
SHARE

Demokrat_Syarief_Hasan

POROSNEWS.COM – Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syariefuddin Hasan (Syarief Hasan) enggan berkomentar terkait arah politik yang akan ditempuh Partai Demokrat dalam menghadapi pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

“Yang jelas kita masih fokus terhadap konvensi capres Partai Demokrat. Kalau soal wacana poros ke-empat kita lihat saja nanti,” kata Syarief saat dijumpai di acara Launching buku Jenderal TNI (Purn) ‘Perjalanan 35 Tahun Mengawal Jati Diri TNI dan Konstitusi ‘ di Hotel Bimasena, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jum’at malam (2/5).

Lebih lanjut Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) tersebut mengaku, hingga kini pihaknya masih menggodok strategi apa yang akan diterapkan Demokrat dalam menghadapi pilpres. Salah satu wacana yang kerap dibicarakan adalah pembentukan kekuatan politik diluar PDIP, Gerindra dan Partai Golkar atau yang lazim dikenal dengan sebutan Poros Ke-empat.

Partai besutan Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut merasa yakin dapat membentuk kekuatan politik baru diluar dominasi 3 partai besar itu. Keyakinan Demokrat bukan tanpa alasan, sebab dalam pemilu legislatif (pileg) perolehan suara Demokrat masih cukup signifikan dan berada dalam kisaran 10 persen.

Namun demikian Syarief enggan merinci, partai politik mana saja yang akan digandeng oleh Demokrat dalam membentuk mitra koalisi itu.

“Kita tunggu saja. Minggu depan sudah ada jawabannya,” tutupnya. Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY