Home EKONOMI Migas Gerindra Desak Pemerintah Lakukan Renegosiasi Terhadap Perusahaan Asing

Gerindra Desak Pemerintah Lakukan Renegosiasi Terhadap Perusahaan Asing

0
SHARE
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istime

POROSNEWS.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendesak kepada pemerintah untuk segera melakukan renegosiasi kontrak terhadap perusahaan asing yang banyak beroperasi di Indonesia.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi, keberadaan perusahaan asing ditanah air belum banyak memberikan manfaat konkret kepada warga negara Indonesia (WNI). Hal yang terjadi justru para perusahaan asing makin serakah dalam mengeruk kekayaan alam Indonesia. Atas dasar itulah renegosiasi harus dilakukan pemerintah.

“Kita selalu dalam posisi rugi, kita pemilik tapi tidak bisa jadi majikan,” katanya di Stadion Gelora Bung Karno saat mendampingi capres Gerindra Prabowo Subianto saat aksi buruh berlangsung, Jakarta, Kamis (1/5).

Ditambahkan Suhardi, pemerintah harus secepatnya melakukan renegosiasi. Sebab dengan melakukan negosiasi ulang pemerintah akan mendapat keuntungan. Hal itu kata dia dibutuhkan karena Indonesia sebagai pemilik lahan, tak jarang justru mendapat keuntungan yang sangat kecil dibandingkan pengelola.

Dikonfirmasi terkait soal wacana nasionalisasi Freeport di Papua yang ramai dibicarakan, karena menurut sejumlah pihak keuntungan yang didapat pemerintah tidak sepadan dengan keuntungan perusahaan tambang itu, Suhardi mengaku partainya  belum sempat membahas sejauh itu.

“Kita belum bicara tegas seperti itu, pokoknya kita bikin yang saling menguntungkan,” tutupnya. TR/Darmo.

 

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY