Home Nasional Daerah Ini Dia 6 Caleg Terpilih Dari Dapil Sulteng

Ini Dia 6 Caleg Terpilih Dari Dapil Sulteng

0
SHARE
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan sekaligus mengesahkan perolehan suara partai politik, calon anggota DPR, DPD provinsi Sulawesi Tengah pada Kamis malam (1/5).

“Kita tetapkan dengan catatan-catatan,” kata Ketua KPU, Husni Kamil Manik, dihadapan perwakilan partai politik, Bawaslu, awak media dan pemantau di gedung KPU RI.

KPU Provinsi Sulawesi Tengah menjelaskan suara sah 12 partai politik peserta Pemilu 2014 untuk dapil Sulteng mencapai 1.424.748 suara. Kursi yang diperebutkan di dapil Sulteng sebanyak 6 kursi untuk DPR RI.

Berikut 6 caleg DPR RI yang dipastikan bakal lolos dan duduk di Senayan sebagai seorang legislator.

Caleg nomor urut pertama dari Partai Golkar atas nama Muhidin Mohamad Said (131.508 suara). Muhidin adalah calon petahana. Dia menjabat anggota DPR RI periode 2009-2014. Kemudian dari Partai Gerindra atas nama Supratman Andi Agtas dengan raupan suara sebesar 61.500. Satu kursi untuk Partai Demokrat atas nama Verna Gladeis Merry Inkirawang dengan 74.983 suara. Untuk partai Nasdem caleg nomor urut pertama atas nama Ahmad dengan raihan suara sebanyak 109.021 suara. Sementara dari PDIP caleg atas nama Rendy M Afandy Lamadjido dipastikan bakal melenggang ke Senayan, dengan perolehan suara 47.709  suara. Dan yang terakhir satu kursi Hanura untuk caleg urut 1 nama Sarifuddin Sudding 42.660 suara.

Perlu dicatat, perolehan suara parpol dan pembagian kursi ini belum menyertakan penghitungan total suara sah parpol yang melampaui ambang batas parlemen 3.5 persen. Karena rekapitulasi hasil penghitungan nasional dari 77 dapil DPR belum kelar di tingkat KPU RI.  ANT/Darmo.

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY