Home Nasional Daerah Tingkatkan Mutu Pendidikan , 60 Sekolah di Yogyakarta Terapkan Teknologi Internet

Tingkatkan Mutu Pendidikan , 60 Sekolah di Yogyakarta Terapkan Teknologi Internet

0
SHARE
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Pemerintah Kota Yogyakarta terus berusaha keras memperbaiki mutu pendidikan siswa. Salah satu langkah yang ditempuh dengan menerapkan teknologi berbasis internet di 60 sekolah di Yogyakarta, mulai dari jenjeng Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, penerapan teknologi berbasis internet merupakan bagian dari program Pemkot untuk mewujudkan internet di sekolah. Puluhan sekolah itu tersebar di berbagai jenjang pendidikan, yakni 40 SD, 7 SMP, 6 SMA dan 7 SMK.

“Kami juga memilih SD karena merupakan pendidikan dasar. Sehingga harapan kami, internet ini mampu memberikan manfaat dalam dunia pendidikan,” papar Haryadi saat meluncurkan program internet sekolah tersebut di SD Negeri Kotagede 5 Yogyakarta, Jumat (02/05).

Haryadi amat yakin penguasaan atas teknologi komunikasi merupakan sebuah kebutuhan primer di era globaliasi. Sebab, dengan menguasai teknologi tersebut maka para pelajar dapat memperoleh informasi luas dari berbagai belahan muka bumi.

Namun demikian, Haryadi juga meminta kepada para guru maupun petugas sekolah agar tetap mengawasi para siswa dalam menggunakan akses internet.

“Jika akses internet dilakukan dengan cara benar, maka akan menunjang masa depan anak didik,” tutupnya. KR/Sukmo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY