Home Nasional Buya Syafii : Sektor Perkebunan dan Pertambangan Dikuasai Londo Ireng

Buya Syafii : Sektor Perkebunan dan Pertambangan Dikuasai Londo Ireng

0
SHARE
Foto : istimewa
Foto : istimewa
Foto : istimewa

POROSNEWS.COM – Cendikiawan muslim yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah,  Ahmad  Syafii Maarif (Buya Syafii Maafif)  memberikan wejangan sekaligus nasihat kepada bakal calon presiden (bacapres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi).

Secara tegas Buya mengingatkan kepada Jokowi agar mengamalkan dan menjalankan ajaran Tri Sakti Bung Karno, yaitu berdaulat secara politiki, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara budaya. Buya juga mengingatkan kapada Jokowi agar memperhatikan betul sektor perkebunan dan pertambangan. Sebab, selama ini kedua sektor tersebut dikuasai oleh Asing dan Aseng.

“Itu hampir semua (dikuasai) asing atau agen-agen dalam negerinya yang saya katakan londo ireng. Ini enggak sesuai dengan Trisakti Bung Karno. Jadi Pak Jokowi sangat paham itu. Mudah-mudahan beliau dari keluarga Bung Karno dukunglah itu. Jangan pakai trah-trah,” jelas Buya saat dikunjungi Jokowi di kediamannya di Yogyakarta, Sabtu (3/5).

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir 30 menit, Buya juga berpesan kepada Jokowi bahwa bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat, jujur, berani dan mengedepankan kepentingan bangsa.

Sementara itu, terkait dengan calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Jokowi, Buya tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut. Bagi Buya cawapres tersebut harus mampu mengurai problematika yang melilit bangsa Indonesia.

“Umur itu ndak penting. Ndak perlu militer, sipil, laki-laki dan perempuan itu ndak penting,” tutupnya. KCP/Darmo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY