Home Nasional Metropolitan Sekolah Terbakar, Kemendikbud Harus Tanggung Jawab

Sekolah Terbakar, Kemendikbud Harus Tanggung Jawab

0
SHARE

SMK-5POROSNEWS.COM  – Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim memastikan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 200 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara bisa mengikut ujian nasional yang akan dilaksanakan besok.

SMPN 200 Rorotan diketahui sempat mengalami kebakaran dan menghanguskan beberapa ruangan di sekolah tersebut.

Musliar mengungkapkan, pelaksanaan ujian nasional di SMP 200 akan dipindahkan ke SD Rorotan 01 dan SD Rorotan 04. “Memang sudah kondusif, tapi ini bentuk antisipasi, lebih baik dipindahkan,” kata Musliar saat meninjau SMP 200 di Jakarta Utara, Minggu 3 Mei 2014.

Dia optimistis pelaksanaan ujian masih bisa dilakukan meski sekolah terbakar. Di SMP 200 tercatat memiliki 267 peserta ujian nasional.

Kepala Sekolah SMP 200, Endang Nurhayati mengungkapkan setidaknya terdapat 5 ruangan yang hangus dalam kebakaran tersebut. Antara lain Laboratorium, Gudang penyimpanan serta ruangan belajar siswa.

Namun menurut Endang, pihaknya tidak ada kendala dalam pelaksanaan ujian nasional besok. “Alhamdulillah tidak ada kendala, anak-anak juga sudah siap,” katanya.

Sebelumnya, Bangunan sekolah SMPN 200 di Jalan Rorotan Simpang 3, RW 11, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, terbakar pada Sabtu 3 Mei 2014. Kebakaran tersebut terjadi, sekitar pukul 17.30 WIB. (PRAS/VN)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY