Home Nasional Siti Zuhro : Pilpres 2014 Hanya Milik Jokowi dan Prabowo

Siti Zuhro : Pilpres 2014 Hanya Milik Jokowi dan Prabowo

0
SHARE
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Analis Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro memastikan pemilu presiden (pilpres) yang akan digelar pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang hanya akan diikuti oleh dua pasang kandidat capres-cawapres.

“Hanya akan ada dua poros kekuatan. Yaitu poros PDIP yang mengusung Jokowi (Joko Widodo_red) dan poros Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto,” kata Siti dalam sebuah diskusi publik di Freedom Foundation, Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Minggu (4/5).

Lebih lanjut, alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember tersebut menambahkan, sejatinya peluang mem buat poros ketiga ada pada Partai Golkar. Namun demikian partai politik berlambang pohon beringin itu, hingga kini masih dilanda kemelut internal mendalam dalam tubuh partai.

Sedangkan untuk Partai Demokrat (PD) sendiri, hingga kini juga belum menunjukkan gelagat untuk membangun poros kekuatan politik tersendiri. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu malah asyik melanjutkan ajang pencarian capres, Konvensi Capres Partai Demokrat.

Sementara partai-partai berbasis massa umat Islam, juga belum menunjukkan itikad untuk bersatu membangun koalisi tersendiri.

“Semangatnya (partai Islam untuk bersatu) itu ada, tapi tidak terlihat perkembangannya,” tutupnya. TR/Darmo.

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY