Home Nasional Yuddy Chrisnandi : Rapimnas Jadi Ajang Evaluasi Buat HT

Yuddy Chrisnandi : Rapimnas Jadi Ajang Evaluasi Buat HT

0
SHARE
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dijadwalkan bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Selasa (6/5).

Menurut Yuddy Chrisnandi yang juga salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, ajang Rapimnas tersebut juga akan mengevaluasi kinerja dan performa Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura, Harry Tanoesoedibjo.

“Tentunya rapimnas seyogianya memberikan catatan dan memberikan evaluasi kinerja partai. Tidak hanya Pak Hary Tanoe, tapi jajaran Bappilu,” ujar Yuddy saat diskusi di Jakarta, Minggu (4/5/2014).

Lebih lanjut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut menegaskan, evaluasi perlu dilakukan dan sangat mendesak. Sebab dalam evaluasi tersebut akan dibahas banyak hal, terutama terkait faktor-faktor yang menyebabkan target dua digit Hanura dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu tidak mencapai target.

Evaluasi itu, lanjut Yuddy merupakan aspirasi yang berkembang dikalangan kader internal Hanura. Evaluasi tersebut jhuga bertujuan untuk mengetahui kegagalan Wiranto-Hary Tanoe mendongkrak suara partai.

“Para kader mengkritik tata kelola organisasi pemenangan pemilu yang tidak profesional, termasuk tidak terealisasinya kucuran dana saksi partai,” jelas mantan politisi Partai Golkar itu.

Dia mengatakan, hal-hal tersebut memunculkan kehendak kuat dari kader-kader daerah untuk mengevaluasi Hary Tanoe sebagai orang yang paling bertanggung jawab terjadap kegagalan Hanura dalam pemilu legislatif. Kendati demikian, ia tidak bisa memastikan langkah selanjutnya yang akan dilakukan terhadap nasib Hary Tanoe.

“Mekanismenya seperti apa? Apakah akan diberhentikan, apakah tidak terlalu dilibatkan dalam pengambilan keputusan. Itu belum ditentukan,” tutupnya. KCP/Sukmo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY