Home EKONOMI Boediono Terancam Dibui, Hakim dan JPU Jangan ‘Kalah Hawa’ dengan Wapres

Boediono Terancam Dibui, Hakim dan JPU Jangan ‘Kalah Hawa’ dengan Wapres

0
SHARE

Boediono-Wapres-wayangPOROSNEWS.COM – Anggota Timwas Century Bambang Soesatyo berharap Jaksa Penuntut KPK maupun Majelis Hakim jeli dan tidak mati gaya dengan Wakil Presiden Boediono saat sidang Century, 9 Mei 2014.

“JPU dan hakim jangan grogi atau kalah hawa karena berhadapan dengan seorang Wakil Presiden dengan pengawalan bersenjata yang ketat dan menakutkan,” ujarnya dalam keterangan seperti dilansir Aktual.co, Minggu (4/5).
Jaksa dan Hakim, imbuh Bamsoet, begitu ia tenar disapa, harus tetap teguh dan percaya diri. Bahwa sesungguhnya berdasarkan temuan BPK dan Pansus Kasus Century DPR, kebijakan Boediono itu telah memenuhi unsur tindak pidana korupsi.
“Tindakan Boediono telah menguntungkan orang lain. Yakni pemilik bank dan nasabah besar seperti Boedi Sampoerna, beberapa BUMN besar dan Yayasan BI sendiri yang seharusnya tak berhak melakukan penarikan dana melebihi ketentuan yaitu Rp2 miliar,” ujarnya.
Masih kata politisi Golkar ini, apa yang dilakukan Boediono menguntungkan diri sendiri, yaitu upaya membersihkan diri sendiri dari jeratan hukum dengan mengembalikan dana FPJP dari kantong LPS sebesar Rp689 miliar ke BI yang diketahui dicairkan secara tidak sah dan melanggar hukum.(PN/AK)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY