Home DUNIA Gempa 6,2 SR Guncang Tokyo

Gempa 6,2 SR Guncang Tokyo

0
SHARE

gempa tokyoPOROSNEWS.COM  – Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) mengguncang Tokyo, Senin (5/5) pagi. Beruntung tak ada potensi terjadinya tsunami.

Kantor berita AFP, Senin (5/5), melansir, warga Tokyo yang sedang menikmati hari libur nasional dikejutkan gempa yang terjadi pada Senin (5/5) sekitar pukul 5.18 pagi waktu setempat.

Badan Meteorologi Jepang menyampaikan pusat gempa berada di dekat pulau Izu Oshima di barat-daya Tokyo. Badan Survei Geologi AS mengatakan gempa awalnya 5,8 SR lalu meningkat menjadi 6,2 SR di kedalaman 155 kilometer. Gempa kurang dari 5 SR dikabarkan terasa di Distrik Chiyoda, Tokyo dan 4 SR di 22 distrik lainnya.

Sejauh ini belum ada laporan kerusakan dan korban. Namun warga tetap diminta waspada. Sejumlah jalur kereta berhenti otomatis saat gempa mengguncang dan telah kembali beroperasi.

Otoritas Pengatura Nuklir Jepang (NRA) mengatakan tak ada kerusakan akibat gempa pada reaktor di Prefektur Fukushima yang tahun lalu rusak akibat tsunami, termasuk milik perusahaan energi Fukushima Daiichi. (PRAS/Rol)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY