Home Nasional KPK Aksi Unjuk Rasa Warnai Sidang Atut, Seorang Demonstran Pingsan dipukul Polisi

Aksi Unjuk Rasa Warnai Sidang Atut, Seorang Demonstran Pingsan dipukul Polisi

0
SHARE
Foto : Tyo Samarasa
Foto : Tyo Samarasa
Foto : Tyo Samarasa

POROSNEWS.COM -Sidang perdana Gubenur Banten, Ratu Atut Chosiyah yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Selasa (6/5) diwarnai aksi untuk rasa dari puluhan pemuda yang mengatasnamakan diri Front Revolusioner Selamatkan Banten (Foros Banten).

Saat sidang   berlangsung, teriakan para demonstran di luar gedung Tipikor nampak nyaring. Usai sidang, Ratu Atut kembali dibawa ke mobil tahanan. Namun salah seorang demonstran tiba-tiba melempar botol minuman ke arah Atut. Sontak hal menyebabkan suasana jadi kacau. Aparat keamanan langsung turun mengamankan demonstran.

Pantauan PorosNews.com, seorang demonstran tiba-tiba terjatuh dan terlihat meringis kesakitan. Saat kami konfirmasi kepada salah seorang pendemo, bahwa ia dipukul hingga tergolek oleh salah seorang petugas keamanan di bagian pinggang kanan. Belakangan diketahui, pria tersebut bernama Apipudin.

Namun, polisi membantah adanya pemukulan tersebut. Malah yang ada hanyalah pengamanan biasa saja agar tidak timbul aksi anarkis lebih parah lagi.

“Dia melempar botol minuman, kalau ga kita amankan nanti (yang lain) terprovokasi. Ga ada pemukulan,”kata salah seorang petugas keamanan.

Dalam tuntutannya masa Foros Banten menuntut agar mantan penguasa Banten tersebut diganjar seadil-adilnya. (PRAS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY