Home Nasional Hari Ini KPU Jadwalkan Rekapitulasi Nasional Untuk 8 Provinsi

Hari Ini KPU Jadwalkan Rekapitulasi Nasional Untuk 8 Provinsi

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru menetapkan rekapitulasi perolehan  suara nasional  DPR RI, DPD di 13 provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, pada hari ini Selasa (6/5) pihaknya menargetkan akan menyelesaikan rekapitulasi di 8 Provinsi. Husni mengaku pihaknya terus mengebut dalam melakukan rekapitulasi perolehan suara tersebut mengingat batas akhir penetapan yang semakin mepet.

“Agenda hari ini Papua Barat, DKI Jakarta ditambah luar negeri, kemudian DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kepulauan Riau dan Maluku Utara,” kata mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kantor KPU, Jakarta, Selasa (6/5).

Untuk diketahui, berdasarkan proses rekapitulasi nasional yang dimulai sejak Sabtu (26/4) lalu hingga Senin (5/5) sebanyak 13 Provinsi. Adapun ketiga belas tersebut adalah Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Gorontalo, Bali, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Aceh, Banten, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Terkait dengan batas akhir rekapitulasi penghitungan suara nasional yang semula dijadwalkan pada tanggal 6 Mei diundur menjadi tanggal 9 Mei. Marco.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY