Home Nasional Ruhut : Pastikan Jokowi Menang di Pilpres, Mega Harus Sowan ke SBY

Ruhut : Pastikan Jokowi Menang di Pilpres, Mega Harus Sowan ke SBY

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Juru bicara Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul menyarankan kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Seokarnoputri untuk segera menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ruhut berdalih langkah tersebut perlu dilakukan Mega. Bukan hanya untuk mencairkan ketegangan dimasa lampau, pertemuan tersebut juga dimaksudkan sebagai langkah politik Mega untuk memastikan Joko Widodo menang dalam pemilu presiden (pilpres).

“Sudahlah Bu Mega, sowan sajalah ke Pak SBY karena Pak SBY itu pemegang kartu Joker. Dia king maker,” ujar Ruhut saat dihubungi, Selasa (6/5/2014).

Lebih lanjut Ruhut menjelaskan saat ini mayoritas Partai Politik tengah merapat ke Partai Gerindra dengan capresnya Prabowo Subianto. Dan Jika PDIP tidak membuka pintu untuk Demokrat, maka bisa dipastikan capres PDIP Jokowi bakal mengalami kekelahan dalam pilpres mendatang.

Selain itu, Ruhut juga mengaku saat ini partainya tengah menyiapkan Pramono Edhie Wibowo (PEW) sebagai salah satu bakal calon wakil presiden yang akan disodorkan ke beberapa partai politik, termasuk PDIP didalamnya. PEW diklaim Ruhut sebagai salah satu kader terbaik partai. Dari segi emosional, mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut juga begitu dekat dengan Megawati. Sebab, kala Mega menjadi presiden, PEW menjadi ajudan Mega.

“Jadi chemistry sudah dapat. Kalau nggak buka pintu untuk Demokrat, memangnya PDI-P mau oposisi terus selama 15 tahun? Pak SBY sekarang sudah membuka pintu, tinggal menunggu Bu Mega saja,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam menghadapi pilpres mendatang, PDIP sendiri telah merangkul beberapa partai politik diantaranya Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). KCP/Darmo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY