Home Nasional Daerah 50 Bus The Jak Mania Dipastikan Berangkat ke Bandung

50 Bus The Jak Mania Dipastikan Berangkat ke Bandung

0
SHARE

jakmaniaPOROSNEWS.COM – Sebanyak 50 bus yang akan mengangkut pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, dipastikan berangkat menuju Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/5). Keberangkatan itu untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung menjamu Persija, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung.

“Kami akan datang dengan kekuatan 50 bus,” kata Ketua Jakmania, Lariko Ranggamone, ketika dihubungi wartawan, Rabu (7/5).

Dijelaskan Lariko, mereka akan memusatkan keberangkatan dari Jakarta, bertempat di Stadion Lebak Bulus, Kamis, pukul 05.00 WIB.

Keberangkatan suporter klub berjuluk Macan Kemayoran ini ke Bandung, berdasarkan kesepakatan damai yang telah dilakukan oleh pengurus Viking (pendukung Persib) dengan pengurus The Jakmania, pada 11 April lalu.

Kesepakatan damai itu juga difasilitasi oleh Polda Metro Jaya dan Polda Jabar, serta disaksikan oleh Kapolres Bogor dan perwakilan dari Mabes Polri.

Lariko berharap, kesepakatan damai yang telah terjadi itu, bisa direalisasikan oleh keduabelah pihak. Sehingga, pertandingan dan suasana sebelum, selama dan sesudah pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan tidak terasa mencekam.

“Kami berharap kesepakatan damai tersebut terealisasi,” harapnya.

Menanggapi berita di surat kabar yang menyebutkan bahwa tiket pertandingan sudah habis terjual, Lariko mengatakan, pihaknya tidak mau terpengaruh dengan pemberitaan tersebut.

“Kami berpedoman pada standar peraturan Liga, dimana suporter tamu mendapatkan kuota 5 persen dari kapasitas stadion,” ujarnya.

Harapan serupa juga dilontarkan oleh Ketua Umum Viking, Heru Joko mengatakan bahwa dirinya sangat optimis perseteruan dengan The Jakmania akan segera berakhir. Ia berharap perdamaian ini tak hanya melibatkan para pengurus tapi juga diikuti oleh seluruh pecinta tim Maung Bandung.

“Termasuk didalamnya semua stakeholder (pemangku kebijakan) sepakbola di Jawa Barat khususnya yang berada di Bandung,” tuturnya.

Seperti diketahui, kedua pendukung tersebut kerap kali melakukan keributan, baik di dalam stadion (saat pertandingan) maupun di luar stadion. (PRas)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY