Home Nasional Hukum GEMPUR Desak Aparat Tangkap CEO Garuda Indonesia Emirsyah Sattar dan Istrinya

GEMPUR Desak Aparat Tangkap CEO Garuda Indonesia Emirsyah Sattar dan Istrinya

0
SHARE

EmirsyahUtamaPOROSNEWS.COM – Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat Indonesia (GEMPUR) menggelar aksi di beberapa titik di jalan ibukota, di antaranya di halaman gedung KPK, Istana Negara, Kanto BUMN dan kantor Garuda Indonesia, Rabu, (7/5).

Dalam seruannya, masa GEMPUR meminta aparat penegak hukum menangkap dan menyeret CEO Garuda Indonesia, Emirsyah Sattar, Sandrina Abubakar (istri Emir) ke meja hijau.

Keduanya diduga melakukan praktik tindak pidana korupsi yang merugikan negara hingga ratusan miliar di Garuda Indonesia.


Hot Isu:
1. Korupsi Emirsyah Sattar dan Junaidi pada pembelian 11 pesawat Boeing / Airbus sebesar USD 1.7 miliar via ICBC Limited China. Sattar terima komisi USD 55 juta atau Rp. 650 miliar.

2. Korupsi Emirsyah Sattar dan Junaidi pembelian 25 ATR72-600 USD 870 juta, Emirsyah Sattar cs diduga terima kick back USD 25 juta.

3. Emirsyah Sattar terima suap bermodus no claim bonus USD 3.5 juta dari Budi Tjahjono Dirut PT  Jasindo per tahun.

4. Sandrina Abubakar istri Dirut Garuda terlibat monopoli ticketing, promosi dan iklan di Garuda. Gayanya mengalahkan Ibu Negara Ani Yudhoyono hy gara2 pernah suap Ibu Negara lukisan seharga Rp. 3 miliar. Sandrina terkenal ikut campur dan menentukan promosi para karyawan Garuda. Menentukan pemenang tender proyek dan jadi Ratu Garuda Indonesia.

5. Emirsyah Sattar dan istrinya Sandrina menikmati uang haram hasil korupsi di Garuda 700 miliar lebih dgn naik ferari seharga 4.8 miliar, pesta wine n cigar, beli rumah mewah jutaan usd di london, sidney, singapura dll.

6. Untuk amankan korupsinya, Dino Patti Djalal, Gita Wirjawan, M. Lutfi dan keluarga Cikeas disumpal suap oleh Emirsyah Sattar.

7. Disebut-sebut Emirsyah Sattar suap Ibu Ani SBY dengan lukisan seharga Rp. 3 miliar.

“Itulah sebagian penderitaan Garuda Indonesia selama dipimpin raja Emir Sattar dan Ratu Sandrina sampai saham Garuda anjlok, Garuda rugi dan menuju bangkrut,”kata kordinator aksi Ibnu dalam orasinya.

“Tangkap dan Gantung Sattar dan Sandrina..!!!,”seru demonstran.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY