Home Nasional Kapuspen: TNI Siap Amankan Pilpres 9 Juli

Kapuspen: TNI Siap Amankan Pilpres 9 Juli

0
SHARE

kapus
POROSNEWS.COM
–  Markas Besar  Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) lewat Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M Fuad Basya mengatakan  TNI siap mengamankan Pemilu Presiden (Pilpres) pada 9 Juli mendatang.

Dikatakan Fuad, TNI akan mengerahkan 30 ribu personel organiknya dan pasukan khusus siap sedia bila diperlukan.‬

‪”30 ribu personel organik dan menyiapkan pasukan di lapisan berikutnya ada PPRC (Pasukan Pengendali Reaksi Cepat), Kopassus dan lainnya,” ujar Kapuspen dalam acara Lomba Tembak antar Wartawan di Mabes TNI Jakarta Timur, Selasa (6/5).‬‬

Fuad mengatakan pada Pileg kami versi TNI sampaikan dinyatakan aman dan untuk itu pada 9 Juli nanti kami siap kembali dalam pengamanan Pilpres.

“Posisi TNI dalam pengamanan Pilpres adalah sebagai pendukung dibawah BKO Polri. Kami berharap Pilpres berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya .

‪”Pada H-1 Pilpres seluruh personel TNI berstatus siaga 1. Dimana prajurit TNI siap diterjunkan mengamankan Pilpres kapanpun dibutuhkan,”jelasnya.

Sementara itu Kapuspen TNI menegaskan, saat ini TNI melalui Puspen TNI ingin lebih dekat dengan wartawan. “Saya sebagai pimpinan Puspen TNI akan selalu terbuka dan memberikan informasi apa adanya. Kalau benar, saya akan katakan iya dan kalau tidak, saya akan katakan tidak,” tegasnya.

Lomba tembak antar wartawan yang digelar Puspen ini untuk memperebutkan hadiah berupa Piala tetap, uang dan sertifikat serta piala bergilir Kapuspen TNI dan akan diadakan setiap tahunnya.
Keluar sebagai pemenang dalam Lomba Tembak antar Wartawan yaitu : Juara I  Yuda Kastawan (Indopos), Juara II Danu Arifianto (Rakyat Merdeka) dan Juara III Heri (RCTI). Sedangkan Juara Harapan I : Mosista P (Galeri Foto Jurnalistik Antara), Harapan II : Doni (Newsliputan6.com) dan Harapan III Puji Christianto (Harian Terbit).(AMD/PUS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY