Home Nasional Daerah Terserang Virus Mers, 1 Orang Meninggal di Bali

Terserang Virus Mers, 1 Orang Meninggal di Bali

0
SHARE

MERSPOROSNEWS.COM  – KASUS Middle East Respiratory Syndrome (MERS) Coronavirus tidak hanya diduga terjadi di Medan. Dini hari tadi satu orang di Bali meninggal dunia diduga terinfeksi MERS CoV.

Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan, dr. Nafsiah Mboi, Sp. A, MPH di Kementerian Kordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra). Menkes mengatakan, harus dipastikan terlebih dahulu apakah kasus di Bali benar-benar meninggal karena MERS CoV.

“Kasus di Medan belum tentu MERS. Sedangkan yang tadi tengah malam di Bali meninggal itu sempat diambil sampelnya, tetapi mungkin nanti sore kita baru tahu positif atau tidaknya,” ucap Menkes di Gedung Kemenkokesra, Jakarta Pusat, Rabu (7/5/2014).

Lebih lanjut, Menkes mengatakan bahwa dari Kementerian Kesehatan sudah mengirimkan tim, baik ke Medan maupun Bali untuk terus memonitoring kasus tersebut. Untuk mengetahui negatif atau tidaknya terinfeksi MERS, Menkes menjelaskan bahwa hal itu membutuhkan waktu sekira 12 jam.

“Jadi yang di Bali sempat kita ambil sampelnya, makanya nanti sore kita akan tahu hasilnya. Kira-kira 12 jam untuk mengetahui negatif atau tidak, kalau positif atau tidak kita membutuhkan kira-kira dua hari,” jelas Menkes. (Pras/Oz)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY