Home Nasional Wabah MERS Hantui Calon Jemaah Umroh

Wabah MERS Hantui Calon Jemaah Umroh

0
SHARE

wabah-mersPOROSNEWS.COM – Sejumlah calon peserta umrah menunda keberangkatan ke Arab Saudi menyusul merebaknya wabah Middle East Respitatory Syndrome-Corona Virus (MERS-CoV). Mereka khawatir akan terjangkit virus tersebut jika mengunjungi negara itu.

Berdasarkan pantauan di biro travel PT Siar Haramain International Wisata di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu 7 Mei 2014, terlihat sejumlah calon jamaah umrah mengajukan permohonan untuk menunda keberangkatan. Salah satunya Sartimah.

“Kami khawatir akan terkena virus MERS jika berangkat sekarang,” kata Sartimah.

Rencananya Sartimah akan ke Tanah Suci bersama keluarga pada 9 Mei 2014. Dia menunda keberangkatan hingga dua bulan mendatang.

Sartinah mengaku mengambil keputusan menunda keberangkatan menyusul maraknya pemberitaan soal virus MERS. Apalagi dikabarkan sudah ada korban yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. “Kami takut juga bawa virus itu ke Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Siar Haramain Internasional Wisata,  Alamria Asmardy mengatakan banyaknya pemberitaan terkait virus MERS cukup mempengaruhi calon jamaah untuk menunda keberangkatan.

Kata dia, pekan lalu belum ada penundaan jamaah umrah, tetapi dengan gencarnya pemberitaan terkait virus MERS, calon jamaah mulai meminta keberangkatannya ditunda.

“Apalagi ada yang kabarnya meninggal, maka sangat berpengaruh. Calon jamaah umumnya menunda keberangkatan, bukan membatalkan,” kata dia.

Saat ini, menurutnya, sudah ada 15 jamaah yang menunda keberangkatan. Pihaknya sudah memberikan penjelasan agar para calon jamaah menjaga kondisi kesehatan untuk menghindari virus tersebut. Meski begitu, Alamria memaklumi kekhawatiran para jamaah. (VN)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY