Home OLAHRAGA Zinedine Zidane Jadi Pelatih Bordeaux

Zinedine Zidane Jadi Pelatih Bordeaux

0
SHARE

zidanePOROSNEWS.COM  – Legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane disebutkan akan menjadi pelatih klub Ligue 1 Bordeaux, seperti diberitakan media Prancis, Selasa.

Zidane (41) pernah bermain di Cannes, Bordeaux dan Juventus sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2001 dan pensiun pada usia 34 tahun pada 2006.

Ia saat ini bekerja sebagai asisten pelatih Real, Carlo Ancelotti, dan pada Januari mendapat gelar diploma manajemen olahraga di “Centre for the Law and Economics of Sport in Limoges”.

Laporan yang menyebutkan ia akan bekerja di Bordeaux semakin santer minggu ini dan beberapa media menyebutkan ia akan datang di Girordin dalam waktu dekat.

Harian Sud Ouest melaporkan Selasa, Bordeaux mencantumkan Zidane pada “daftar teratas” mereka, untuk menggantikan Francis Gillot. Gillot dikontrak hingga 2015.

Presiden Bordeaux Jean-Louis Triaud seperti dikutip AFP, Selasa, mengatakan, “Itu hanya rumor tapi waktunya akan segera datang, bila hal itu didiskusikan untuk musim mendatang.”

Ia menambahkan, “Ini bukan berita untuk hari ini.”

Televisi Prancis I-Tele menyatakan, peraih penghargaa Ballon dOrs 1998 itu dipastikan “90 persen” menjadi pelatih Bordeaux.

Jaringan televisi itu melaporkan, “Zidane sudah bertemu dengan ean-Louis Triaud” dan keduanya “sudah hampir sepakat dengan ikatan kerja mereka”.

Zidane dan Triaud akan bertemu lagi “pada akhir minggu ini” untuk lebih mengarahkan rencana kerja sama itu.

“Kerja sama itu hampir terlaksana,” kata salah satu sumber berita.

Bila kerja sama itu terwujud, maka Zidane merupakan pemain juara Piala Dunia 1998 kedua yang menangani Bordeaux, setelah sebelumnya rekan setimnya Laurent Blanc, yang juga sebagai pelatih pemula (rookie) yang memimpin Bordeaux pada 2007.

Blanc yang kini bekerja di klub juara bertahan Paris Saint-Germain yang diperhitungkan dapat memenangi kompetisi musim 2013-2014, Rabu, membawa tim Ligue 1 itu meraih gelar pada 2009.

Zidane bermain di Bordeaux antara 1992 hingga 1996.

Pertandingan terakhir pengatur serangan, Zidane, ketika tampil di final Piala Dunia 2006 melawan Italia di Berlin, ketika ia mencetak gol untuk Prancis, tapi kemudian dikeluarkan pada babak kedua karena menanduk Marco Materazzi.

Bordeaux berada di urutan ketujuh klasemen kompetisi Ligue 1, berada di atas Marseille yang akan mereka lawan Sabtu pada laga penentu musim ini. (Pras/ANT)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY