Home Nasional Daerah Mendikbud : Mutu Pendidikan di Papua Kian Membaik

Mendikbud : Mutu Pendidikan di Papua Kian Membaik

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengaku senang dengan perkembangan tingkat pendidikan di Provinsi Papua Barat dan Papua. Menurut Nuh, di provinsi paling timur Indonesia ini, mutu dan tingkat pendidikan sudah mengalami perbaikan dan peningkatan.

“Tadi kita lihat sendiri di jalan-jalan yang kita lalui, bangunan sekolah relatif bagus dan anak-anak yang berjejer di jalan. Pendidikan di Papua Barat dan Papua sudah bangkit,” ujar Nuh saat berkunjung ke SD, dan SMP Satap Ninjemor, Distrik Moi Segon, Kabupaten Sorong, Papua (8/5).

Dalam perjalanan yang berlangsung selama dua jam tersebut, akses jalan yang dilalui Kemendikbud bersama rombongan bisa dikatakan belum cukup layak. Sebab masih banyak ditemukan kondisi jalan yang berlubang.

Kendati akses transportasi dan sarana-prasarana di Papua Barat dan Papua masih memprihatinkan, namun hal tersebut sama sekali tidak mengurangi keinginan para murid untuk terus belajar dan menimba ilmu. Sebab hanya dengan menguasai ilmu pengetahuan pembanguan di daerah bisa dilakukan.

“Insha Allah adik-adik kita yang di Papua Barat dan Papua ini bisa menjadi guru, dokter, polisi. Bahkan bukan tidak mungkin 20 hingga 30 tahun mendatang, anak-anak Papua memimpin negara ini,” tutupnya. ANT/PN/Marco.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY