Home Nasional PBB Yakin Bakal Melejit di Pemilu 2019

PBB Yakin Bakal Melejit di Pemilu 2019

0
SHARE

pbbPOROSNEWS.COM – Pasca rekapitulasi suara nasional Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), perwakilan Partai Bulan Bintang (PBB), Sahar L. Hasan, yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, berharap partainya akan memenangkan pemilihan umum dalam waktu lima atau sepuluh tahun mendatang.

“Roda kehidupan itu terus berputar, saat ini partai kami memang tidak memenuhi ambang batas parliamentary treshold, namun lima atau sepuluh tahun mendatang, mungkin saja PBB memenangkan pemilihan umum (pemilu),” tutur Sahar di Gedung KPU, Sabtu dini hari (10/5).

PBB, ujar Sahar, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap segenap penyelenggara pemilihan umum (pemilu) yang, alhamdulilah, telah sukses mencapai tahap akhir rekapitulasi suara nasional pemilu.

PBB pun mengucapkan selamat dan sukses, lanjut Sahar, terhadap 10 partai politik yang berhasil melampaui ambang batas parliamentary treshold.

Namun, papar Sahar, PBB melihat sangat banyak terjadi berbagai bentuk kecurangan, money politic, tidak profesional dan ketidakadilan dalam proses penyelenggaraan pemilu 2014 ini.

“Itu sebabnya, PBB sangat tidak mampu menerima hasil ketetapan rekapitulasi pemilu legislatif 2014 oleh KPU,” tegas Sahar.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) pun, jelas Sahar, belum mampu menunjukkan taringnya terhadap para penyelenggara pemilu, sehingga muncul berbagai bentuk pelanggaran.

PBB, terang Sahar, akan membawa masalah pemilu legislatif 2014 ini ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Dengan segala hormat, kita akan bertemu di MK,” ujar Sahar. (PN-PRAS/002/ROL)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY