Home Nasional Daerah Mahasiswa Pecinta Alam ‘Dibegal’ di Gunung Klabat

Mahasiswa Pecinta Alam ‘Dibegal’ di Gunung Klabat

0
SHARE

begalPOROSNEWS.COM  – Sebanyak sembilan warga Desa Laikit, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, diciduk polisi karena diduga telah merampok mahasiswa yang mendaki Gunung Klabat.

Kasat Reskrim Polres Minut Ferry Manoppo membenarkan penangkapan tersebut. “Mereka ditangkap dan dijemput di pos dua Gunung Klabat karena merampok para pendaki gunung tersebut,” kata Manoppo, Minggu (11/5/2014).

Dugaan perampokan itu terjadi ketika para mahasiswa dari Universitas De La Salle dan Universitas Klabat mendaki Klabat, Sabtu kemarin. Saat sedang beristirahat di Pos Enam, sekelompok pemuda dengan menggunakan parang datang merampas barang-barang mereka. Menurut pengakuan para pendaki, para perampok terdiri dari tiga kelompok dan puluhan orang.

Karena takut para pendaki tidak melawan. Para perampok itu melucuti dan merampas kamera, telepon seluler, kompor serta benda-benda berharga lainnya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan oleh para pendaki dan masyarakat ke polisi. Polisi kemudian berhasil menangkap sembilan pelaku di pos dua.

Manoppo menegaskan pelaku sementara dimintai keterangan. Mereka akan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman tujuh tahun penjara. (PN-PRAS/KCM)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY