Home SAINTEK Gadget Bahasa Sunda dan Jawa Hadir di Blackberry Z3 Jakarta Edition

Bahasa Sunda dan Jawa Hadir di Blackberry Z3 Jakarta Edition

0
SHARE

bb z3POROSNEWS.COM  – BlackBerry Z3 Jakarta Edition yang resmi diluncurkan hari ini langsung oleh CEO BlackBerry John Chen memiliki keunikan tersendiri. Bahasa Jawa dan Sunda hadir dalam pilihan input language keyboard.

“BlackBerry Z3 Jakarta Edition disebut dibuat untuk Indonesia karena kami menghadirkan pilihan bahasa daerah yakni bahasa Jawa dan bahasa Sunda di input language keyboard,” ujar Senior Country Product Manager BlackBerry Indonesia Ardo Fadhola saat ditemui di Jakarta, Selasa (13/05).

Ardo menambahkan, smartphone ini mengenali dan mengerti dari konteks bahasa Jawa dan bahasa Sunda yang sering digunakan oleh pengguna dan tidak akan menganggap asing kedua bahasa daerah tersebut.

BlackBerry Jakarta ini juga diklaim menawarkan pengalaman mengetik berpindah dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yang terbaik.

“Kemampuan BlackBerry Keyboard juga bisa memungkinkan mengetik tiga bahasa sekaligus. Jadi kalau saat mengetik kita menulis dalam tiga bahasa menjadi tidak masalah karena suggestion berdasarkan konteks bahasa,” ujar Ardo.

Dalam BlackBerry Z3 Jakarta Edition hadir pula stiker BBM wayang yang hadir khusus untuk Indonesia. Banyak juga  BBM Channels lokal di ponsel pintar yang dibanderol seharga Rp 2.199.000 ini. (PN-PRAS/BST)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY