Home Nasional Golkar Dipastikan Batal Satu Hati dengan Gerindra

Golkar Dipastikan Batal Satu Hati dengan Gerindra

0
SHARE

ical-capresPOROSNEWS.COM – Partai Golkar dipastikan tidak menemukan kata sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam pemilihan presiden 2014.

Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Tohari mengatakan masing-masing partai masih bersikukuh untuk mengusung calon presiden (capres). Partai Golkar mengusung Aburizal Bakrie (ARB) dan Gerindra mengusung Prabowo Subianto.

“Saat pembicaraannya sudah sampai pada dimensi tentang tokoh, posisi capres cawapres, di situ susah untuk mendapatkan titik temu. Pembicaraan koalisi dengan Gerindra tidak berlanjut,” kata Hajriyanto di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Sementara itu, komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sambung Hajriyanto, Partai Golkar juga belum menemukan titik temu dalam hal penentuan capres dan cawapres.

Dia menjelaskan Partai Golkar selalu berdasar pada hasil pemilihan legislatif (pileg) dalam membangun koalisi. Dalam pileg, partai beringin itu menempati peringkat kedua, sehingga wajar jika mengajukan capres.

“Wajar kalau Partai Golkar minta capres. Sementara itu, juga ada beberapa partai politik yang perolehannya di bawah kita, pedomannya hasil survei,” sambungnya.

Untuk saat ini, Partai Golkar berusaha membangun komunikasi dengan Partai Demokrat untuk berkoalisi demi mewujudkan ambisi ARB sebagai capres.

“Ada isyarat untuk diajak membuka komunikasi kemungkinan dibentuknya koalisi bersama-sama. Kemungkinan ditambah lagi dengan Hanura,” tutupnya. (PN-PRAS/Bisnis)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY