Home Nasional Hukum Olly Dondokabey Batal Bersaksi Kasus Hambalang

Olly Dondokabey Batal Bersaksi Kasus Hambalang

0
SHARE

ollyPOROSNEWS.COM  – Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey batal bersaksi dalam sidang korupsi Hambalang.

Ia sedianya jadi saksi untuk terdakwa Teuku Bagus Mokhamad Noor di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (13/5).

Juru bicara keluarga Dondokambey, David Dondokambey mengakui telah mengirimkan surat pemberitahuan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas ketidakhadiran Oll‎y.

Menurut David, Olly tak menghadiri undangan KPK lantaran tengah melaksanakan tugas sebagai Ketua DPD PDI Sulawesi Utara (Sulut). Olly melaksanakan tugasnya untuk mengawal dilakukannya pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa daerah.

“Sebagai kader PDIP dan penyelenggara negara Olly wajib mengawal perhitungan suara tersebut. Dengan demikian, mohon rekan-rekan pers mohon memahami ketidakhadiran beliau, sebab yang dikawal dan dijaga dalam PSU ini seluruh suara PDIP dari tingkat Kabupaten/Kota DPRD dan DPRI – RI,” ‎kata David dalam pesan elektronik, Selasa petang.

David menambahkan, sebagai Ketua DPD PDIP Sulut, Olly tak bisa lepas dari tanggung jawabnya untuk mengawal PSU tersebut. Tapi, Olly memastikan jika urusan di Sulut selesai, dia akan memenuhi panggilan bersaksi.

“Sekiranya urusan tersebut selesai beliau (Olly Dondokambey, red) akan menghadiri persidangan (Hambalang, red) sebagai saksi. Itu sebagai wujud warga negara yang baik dan taat hukum,” tandas David.

Seperti diketahui, sidang bekas Direktur Operasional I PT Adhi Karya Persero ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa KPK.

Saksi yang hadir diantaranya adalah eks Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan eks Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin dan eks Menpora, Andi Alifian Mallarangeng.

Saat ini sidang tengah berlangsung dengan mendengarkan keterangan dari ketiganya secara bergantian. (PN-PRAS/BST)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY