Home EKONOMI Bisnis Pameran Produk Indonesia Digelar di Bandung

Pameran Produk Indonesia Digelar di Bandung

0

pameranPOROSNEWS.COM – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan menggelar Pameran Produk Indonesia (PPI) 2014 bertema Karya Indonesia untuk Dunia yang menampilkan produk-produk industri unggulan dalam negeri.

“Kami akan mengadakan PPI 2014 di Bandung. Tujuan utama dari acara ini adalah mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan  kecintaan dan kebanggaan mereka memakai produk dalam negeri,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenperin Hartono, di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

PPI 2014 yang melibatkan 123 perusahaan nasional itu digelar pada 22–25 Mei 2014 di Harris Convention Festival Citilink, Bandung pukul 10.00–21.00 WIB.

Menurut Hartono, PPI dimaksudkan sebagai sarana untuk mempromosikan produk industri anak bangsa yang unik dan memiliki keunggulan dalam hal desain dan teknologi. “Dan utamanya acara ini untuk mempertemukan penjual dan pembeli karena kami ingin memperluas pasar produk dalam negeri.”

Dia mengatakan pihaknya memastikan bahwa barang-barang yang dipamerkan merupakan produk unggulan karena Kemenperin hanya menyediakan 128 stand untuk para peserta.

“Jadi, produk yang ditampilkan di PPI pastinya unik, seperti jam yang terbuat dari kayu, mobil listrik offroad, motor roda tiga, traktor tangan,” ungkapnya.

Hartono juga menyampaikan bahwa tidak ada pemungutan biaya untuk penyewaan stan pameran kepada peserta. Biaya sewa stand danbooth dalam PPI ditanggung Kemeperin.

Booth dan stand yang disediakan itu gratis, dananya dari APBN. Sampai sekarang sudah 95% tempat yang dipesan, sisanya 5% masih bernegosiasi karena ada yang produknya berukuran besar padahal ini acaranya di dalam ruangan,” kata dia.

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.