Home Nasional Hukum PAN AJukan 56 Gugatan PHPU ke MK

PAN AJukan 56 Gugatan PHPU ke MK

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendatangi kantor Mahkamah Konstritusi (MK) untuk mendaftarkan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2014 pada Senin malam (12/5).

Ketua DPP PAN bidang hukum dan advokasi Didi Supriyanto mengatakan jumlah gugatan yang diadukan PAN sebanyak 56 kasus, yang tersebar di 7 daerah pemilihan (dapil) di seluruh Indonesia.

“Kita temukan banyak kecurangan, terutama terjadi praktik penggelembungan suara yang melibatkan penyelenggara pemilu setempat,” kata Didi di kantor MK, Senin malam (12/5).

Lebih lanjut Didi menegaskan, kecurangan dalam pileg 2014 terjadi secara mnassif di dua dapil, pertama di dapil Aceh, dan kedua  dapil Jawa Barat III (Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor). Di dapil Jabar III, PAN mengklaimn kehilangan 23.000 suara lebih.

Dia optimis, pada akhirnya nanti MK mengabulkan seluruh gugatan PAN. Dengan demikian, perolehan kursi PAN di parlemen akan bertambah

“Sehingga perolehan kursi insya Allah bertambah, perolehan suara juga bertambah. Kita perjuangkan suara kita kembali, kita juga minta perhitungan ulang,” tuturnya.(SK/PN/Mar). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY