Home Nasional Sebelum Bertanding, SBY Semangati Tim Thomas dan Uber Indonesia

Sebelum Bertanding, SBY Semangati Tim Thomas dan Uber Indonesia

0
SHARE
Foto : TribunNews
Foto : TribunNews
Foto : TribunNews

POROSNEWS.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhyono (SBY) memberikan pengarahan dan menyemangati tim piala Thomas dan Uber Indonesia yang akan bertolak ke New Delhi, Hindia.

Rombongan para atlet dan pelatih menghadap presiden SBY ke Istana Negara untuk menerima masukan, wejangan dan juga motivasi sebelum bertanding keluar di Siri Fort Indoor Stadium, pada 18-25 Mei 2014.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Pada kesempatan ini, Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan memberikan laporan kepada Presiden SBY mengenai persiapan yang telah dilakukan para atlet, serta kondisi tim yang dalam keadaan fit serta siap bertanding.

“Selamat bertanding, doa dan dukungan saya beserta seluruh rakyat Indonesia menyertai kalian semua. Lakukanlah yang terbaik, saya tahu kalian telah mempersiapkan diri dengan baik. Jika berhasil menang, kami akan menyambut  kemenangan kalian dan memberikan penghargaan. Tetapi jika kalah, ini merupakan kemenangan yang tertunda,” ujar SBY di Jakarta, Selasa (13/5).

Presiden SBY juga menghimbau jika seandainya atlet mengalami kegagalan hendaknya janganlah mereka dihina atau dicerca. Sebab kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. SBY juga menegaskan masih ada kesempatan bagi par atlet untuk bertanding di kesempatan berikutnya. Namun demikian ia amat berharap rombongan para atlet dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Yang jelas lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tutup SBY. TR/PN.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY