Home Nasional Cak Imin CS Dikecam Komunitas Musik Melayu

Cak Imin CS Dikecam Komunitas Musik Melayu

0
SHARE
rhomasakitPOROSNEWS.COM  – Pernyataan “Raja Dangdut” Rhoma Irama yang mempersilakan para pendukungnya untuk menarik dukungan terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), disambut baik oleh fans fanatik Rhoma.

Di Semarang, Forum Komunitas Musik Melayu (FKMM) yang menggawangi pecinta musik dangdut Indonesia mendesak para elite PKB yang digawangi Muhaimin Iskandar untuk meminta maaf kepada Rhoma Irama.

Dukungan itu disampaikan melalui pembubuhan tandatangan oleh fans dan para artis yang tergabung dalam FKMM, Rabu 14 Mei 2014.

Ketua Umum Forum Komunitas Musik Melayu Indonesia (FKMM), Ali Khan menyatakan, pihaknya prihatin terhadap sikap PKB karena telah mengecewakan Rhoma dan para pengusungnya dengan sikap politik yang tak konsisten.

“Paling afdhal, PKB harus meminta maaf. Kasihan kan Pak Haji sudah disakiti seperti itu,” ujar Ali Khan.

Terlebih, lanjut dia, elite politik PKB juga dianggap telah terbukti inkonsistensi terhadap keputusan politik yang mengusung pencapresan dari kader PDIP, Joko Widodo.

Kata Ali, PKB hanya memanfaatkan popularitas Rhoma untuk menggalang suara pada Pemilu Legislatif 9 April lalu. Oleh karena itu, dengan sikap inkonsistensi itu, pihaknya mendesak supaya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meminta maaf di depan publik.

“Awalnya dipinang secara baik-baik, maka harus diputuskan secara baik-baik. Jangan seperti itu. Itu namanya tidak konsisten,” kata dia.

Sebelumnya, Rhoma Irama secara tegas menolak koalisi PKB-PDIP yang diumumkan Sabtu 10 Mei 2014. Menurut satu dari tiga bakal capres PKB itu, Jokowi tidak pantas menjadi presiden karena sering mengkhianati rakyatnya saat menjadi pemimpin.

Hari ini PDIP menggelar deklarasi koalisi dengan PKB dan Nasdem. Ketiga partai itu resmi mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden 2014. (PN/VN)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY