Home Nasional Cak Imin Sesumbar, 11,3 Juta Warga NU Bakal Dukung Jokowi

Cak Imin Sesumbar, 11,3 Juta Warga NU Bakal Dukung Jokowi

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) yang juga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan organisasi massa Nahdlatul Ulama (NU) bakal solid mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan umum presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

Politisi yang akrab disapa Cak Imin tersebut mengklaim bahwa belasan juta kader PKB yang juga kader NU bakal sepenuh hati mendukung Gubernur DKI Jakarta sebagai capres.

“PKB memastikan dukungan bagi Pak Jokowi. 11.300.000 pemilih PKN akan pilih bapak,” ujar Caki Imin ketika bertemu dengan Jokowi di DPP PKB, Jakarta, Rabu (13/5/2014).

Diberitakan sebelumnya, PKB secara resmi menjalin koalisi dengan PDIP dan NasDem untuk mendukung Jokowi sebagai capres. Cak Imin berdalih, dukungan yang diberikan kaum Nahdliyin kepada PDIP dan Jokowi adalah murni dan sama sekali tak ada motif politik. Ia juga mengklaim bahwa kerjasama antara kaum Marhaen dan Nahdliyin sudah lama terbangun, bahkan sebelum Indonesia merdeka.

“Jokowi adalah pemimpin yang tidak berjarak denganrakyat sehingga rakyat diikutkan dalam pembangunan, dan membantu masyarakat NU dan Marhaen,” tutupnya. (TR/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY