Home Nasional Daerah Empat Komisioner KPU Kabupaten Jember Jalani Sidang Kode Etik di DKPP

Empat Komisioner KPU Kabupaten Jember Jalani Sidang Kode Etik di DKPP

0
SHARE
Foto :L Istimewa
Foto :L Istimewa
Foto :L Istimewa

POROSNEWS.COM – Sebanyak empat orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Rabu (14/5) menjalani sidang kode etik di kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Keempat penyelenggara opemilu tersebut disidangkan lantaran diduga kuat melanggar kode etik penyelenggara pemilu.

“Memang benar, kami memenuhi panggilan DKPP terkait dengan laporan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jember dan sidangnya dijadwalkan hari ini pukul 10.00 WIB,” kata Komisioner KPU Jember Habib M. Rohan saat dihubungi per telepon dari Jember, Rabu (14/5).

Menurut dia, seluruh anggota KPU yang berjumlah empat orang hadir dan siap untuk menjalani sidang kode etik tersebut karena selama ini penyelenggara pemilu di Jember sudah menjalankan prosedur yang benar dan sesuai aturan yang ada.

“Tidak ada persiapan khusus untuk menjalani sidang di DKPP dan kami siap memberikan keterangan sesuai dengan apa adanya,” tuturnya.

Untuk diketahui, keempat komisioner KPU Kabupaten Jember dilaporkan oleh Ketua DPD Partai NasDem, M. Eksan. Eksan mengaku partainya telah dicurangi dalam perolehan suara, sehingga menyebabkan jumlah kursi di DPRD Jember berkurang dari enam kursi menjadi lima kursi.

“Kami tidak puas dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014 di Jember karena partai kami dicurangi dalam perolehan suara, terutama di Dapil 6 Jember,” tutupnya. (ANT/PN).  

Komentar Anda

LEAVE A REPLY