Home Nasional Hatta Rajasa Belum Tentu Cawapres Prabowo

Hatta Rajasa Belum Tentu Cawapres Prabowo

0
SHARE

prabowo teriakPOROSNEWS.COM  – Jalinan koalisi Prabowo-Hatta semakin mengerucut. Hasil Rakernas PAN menyimpulkan bahwa Hatta Rajasa resmi diusung sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Prabowo sendiri mengaku telah merajut komunikasi dengan PAN sejak dua tahun lalu. Di mata Prabowo,  Hatta Rajasa dipandang  sebagai orang yang berpengalaman di bidang pemerintahan.

“Saya ada kemistri dengan Pak Hatta. Ia orang yang tenang, teknokrat, beliau punya jabatan berpengalaman. Saya merasa kita sama. Kita punya visi sama,”kata Prabowo Subianto di usai Rakernas PAN, Jakarta, Rabu (14/5).

Di sisi lain, Prabowo menyebut dirinya dengan Hatta memiliki kesamaan nilai dan pandangan untuk kebaikan bangsa Indonesia.

“Setelah ada kesamaan nilai, lalu kita perjuangkan. Pak Hatta menyebut suka menyebut kemandirian, saya pakai istilah kedaulatan, berdiri atas kaki sendiri. Kita ingin Indonesia itu lebih produktif dan bermartabat, bangsa yang punya harga diri. Jangan jadi budak bangsa lain,”tandas mantan Danjen Kopassus itu.

Mengenai seberapa besar kans Hatta Rajasa jadi cawapres, Prabowo belum memberikan jawaban pasti. Ia hanya menegaskan bahwa masih ada ruang untuk menjalin koalisi yang lebih besar.

“Ada formula yang harus saya hargai. Sebagian besar (partai) menyerahkan, mengusulkan kader-kader partai partai terbaik. Ini bukan deklarasi karena masih ada proses kita masih ingin merajut koalisi yang lebih besar, walaupun PPP (dan PAN) sudah menyerahkan hasil rapimnas, namun  dengan partai lain kita masih terus jalani (pendekatan),”tegasnya. (PN/PRAS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY