Home Nasional Hindari Conflict of Interest, Hatta Resmi Mundur Dari Menko Perekonomian

Hindari Conflict of Interest, Hatta Resmi Mundur Dari Menko Perekonomian

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa kemundurannya sebagai Menko Perekonomian RI adalah sebuah keharusan berdasarkan rumusan etika dan budaya politik.

“Ya (hal itu) merupakan etika dan budaya politik meski tidak tercantum dalam undang-undang. Maka hendaknya pejabat itu mundur dari jabatan publik untuk membangun etika politik yang baik. Saya sudah menyampaikan surat pengunduran diri saya,”tandas Hatta  di Rapimnas PAN, Jakarta, Rabu (14/5).

Dalam keputusan presiden, kata dia lagi, dirinya sudah sah hengkang dari kursi menteri.

“Keputusan presiden saya sudah turun, jadi saya sudah tidak menjadi menko perekonomian. Saya hanya Ketum partai PAN,”ucapnya.

Hatta menerangkan bahwa saat dirinya dipinang Prabowo untuk berkoalisi maka jalan terbaik adalah mundur dari jabatannya sebagai Menko Perekonomian.

“Ini etika politik, Prabowo ajak PAN untuk berkoalisi, karena Ketua Umum PAN merupakan menteri yang aktif dari koalisi yang ada. Ini etika politik yang baik. Maka acara kita (rapimnas) merupakan acara tungggal, yakni koalisi dan dukungan capres-cawapres,”katanya. (PN/PRAS).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY