Home Nasional Hore… Ruhut Sitompul Jadi Wakil Rakyat Lagi

Hore… Ruhut Sitompul Jadi Wakil Rakyat Lagi

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Setelah melalui perjuangan panjang dan meletihkan, akhirnya politisi Partai Demokrat yang juga pengacara senior Ruhut Poltak Sitompul dipastikan bakal duduk kembali sebagai seorang legislator di Senayan.

Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara nasional yang sudah disahkan dan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ruhut dinyatakan sebagai salah satu caleg terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara 1.

“Dari Partai Demokrat, caleg nomor urut 1, Ruhut Poltak Sitompul dengan raihan bsuara sebanyak 34.685 suara,” kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di kantornya, Jakarta, Rabu 14 Mei 2014.

Loyalis Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut berhasil menyingkirkan pesaing potensialnya yaitu, Ramadhan Pohan dan Sutan Bhatoegana.

Untuk diketahui, Dapil Sumatera Utara I sendiri memiliki jatah 10 kursi untuk DPR RI. Selain Ruhut, calon lain yang terpilih antara lain, Prananda Surya Paloh dari Partai Nasdem (46.233 suara), Tifatul Sembiring dari Partai Keadilan Sejahtera (74.510 suara), Irmadi Lubis dari PDI Perjuangan (46.039 suara), Sofyan Tan dari PDI Perjuangan (113.716).

Kemudian, Meutya Hafid dari Partai Golkar (45.232 suara), Muhammad Syafii dari Partai Gerindra (46.438 suara), Mulfachri Harahap dari Partai Amanat Nasional (47.280 suara), Hasrul Azwar dari Partai Persatuan Pembangunan (43.908 suara), dan Nurdin Tampubolon dari Partai Hanura (49.859 suara). (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY