Home Nasional Kawal Pasangan Capres-Cawapres, Polri Turunkan 630 Personil

Kawal Pasangan Capres-Cawapres, Polri Turunkan 630 Personil

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Menjelang dilaksanakannya pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang, Mabes polri menjamin bakal memberikan pengamanan ekstra maksimal dalam mengawal pesta demokrasi tersebut.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhankam) Mabes Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno menegaskan, pihaknya bakal ‘all out’ dalam mengawal pilpres. Khusus untuk menjaga keamanan para capres-cawapres, Mabes Polri mengaku bakal menerjunkan 630 orang personil kepolisian.

“Mereka nanti bakal menjaga dan mengawal kandidat capres-cawapres yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata perwira bintang tiga tersebut saat jadi pembicara di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (14/5).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, jumlah personil yang diturunkan oleh korps bhayangkara sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan. Mabes Polri sendiri mengaku sudah membuat perkiraan bahwa pilpres bakal diikuti oleh lima pasangan capres-cawapres. Namun demikiam sebagai upaya antisipatif, pihaknya bakal membentuk 6 grup. Dan satu grup tersebut yang bakal dijadikan cadangan.

“Makanya kami siapkan 6 grup, 5 untuk pengamanan, 1 untuk cadangan. Nanti terserah KPU berapa calon presiden dan cawapres, kami sudah melakukan pelatihan, pengawalan, kami sudah melakukan pelatihan escape dan sebagainya,” tutupnya. (Mer/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY