Home Nasional Mudik Lebaran, PT KAI Siapkan Tiket Tambahan

Mudik Lebaran, PT KAI Siapkan Tiket Tambahan

0
SHARE

mudiklebaranPOROSNEWS.COM  –  PT Kereta Api Indonesia akan mulai menjual tiket tambahan untuk mudik lebaran tepat pada pukul 00.00 malam nanti. (Baca pula: 15 Mei, Tiket Kereta Tambahan Mulai Dijual).
Tiket tambahan yang dibuka itu adalah untuk keberangkatan H-7 hingga H+ 7 Lebaran atau 21 Juli sampai 5 Agustus nanti.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1, Agus Komarudin, mengatakan bahwa PT KAI telah menambah kapasitas bandwidth website (kemampuan aplikasi transfer data) dari 80 MB menjadi 120 MB sejak 29 April 2014. Begitu juga layanan call center 021-121 ditambah sebanyak 20 line hingga menjadi 120 line beroperasi. “Ini kami lakukan agar pemesanan tiket lebih mudah diakses,” kata Agus saat dihubungi, Rabu 14 Mei 2014.

Jumlah kursi di kereta tambahan yang disiapkan untuk perjalanan dari dan ke Jakarta adalah sekitar 15 ribu per hari. Ia berharap jaringan dan sistem pemesanan online itu tetap berjalan lancar, meski diakses jutaan calon penumpang. “Kami sudah siapkan sebaik mungkin, ya tinggal berdoa mudah-mudahan semua lancar,” katanya.

Saat pemesanan tiket kereta reguler dibuka pada April lalu, jumlah kursi yang disediakan adalah sekitar 25 ribu. Sementara jumlah calon penumpang yang berusaha mengaksesnya bisa mencapai 10 juta per hari. “Itu yang membuat sistem kita sempat down,” ujarnya. (PN/TP)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY