Home Nasional Hukum Soal Gratifikasi APBN-P 2013, Selain Sutan KPK Juga Bakal Bidik 43 Anggota...

Soal Gratifikasi APBN-P 2013, Selain Sutan KPK Juga Bakal Bidik 43 Anggota Komisi VII DPR RI

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Setelah menetapkan Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan terus menelusuri siapa saja pihak yang menerima hadiah atau janji (gratifikasi) dalam perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2013.

Juru bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo menegaskan hingga kini pihaknya masih terus menelusuri pihakj-pihak terkait yang terlibat dan menerima gratifikasi terkait pengesahan APBN-P. Penelusuran sendiri dilakukan di internal komisi VII DPR RI.

“Apakah ada pihak lain? KPK akan kembangkan kasus ini,” kata Johan Budi di Kantor KPK Jakarta, Rabu (14/5).

Dalam persidangan Rudi yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (25/2) lalu, terungkap adanya upeti 190.000 dolar AS. Fakta tersebut diungkap mantan Kepala Biro Keuangan Kementerian ESDM Didi Dwi Sutrisnohadi.

Didi mengatakan  uang tersebut diberikan kepada hampir seluruh unsur Komisi VII DPR, mulai dari 4 pimpinan, 43 anggota hingga pihak sekretariat. Uang 190.000 dolar AS terbagi dalam dua tahap pemberian, yakni 140.000 dolar AS dan 50.000 dolar AS . Uang ini adalah hasil pemberian dari SKK Migas dan Rudi kepada Komisi VII dalam rapat kerja dengan Kementerian ESDM mengenai Rancangan APBN Perubahan . (RAPBN-P). (RAM/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY