Home Nasional Hukum Setelah Jadi Tersangka, Anak Tiri Inggrid Kansil Dicegah ke Luar Negeri

Setelah Jadi Tersangka, Anak Tiri Inggrid Kansil Dicegah ke Luar Negeri

0
SHARE

anak syarif hasanPOROSNEWS.COM  – Kejaksaan Tinggi (Kajati) Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta mengeluarkan surat cegah kepada Riefan Avrian setelah putra Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarief Hasan, itu ditetapkan sebagai tersangka dikasus proyek pengadaan dan pemasangan Videotron.

“Hari ini saya kirim surat untuk minta pencegahan melalui Kejaksaan Agung,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Adi Togarisman, dalam jumpa pers di Kejati DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (16/5/2014).

Dalam mengusut kasus Videotron, Kejati Jakarta akhirnya Riefan sebagai tersangka penggelembungan. “Berdasarkan fakta dan hasil sementara persidangan. Ada fakta-fakta hukum yang kami rumuskan ada keterlibatan seseorang berinisial RA, yang kami nilai memenuhi syarat sebagai tersangka dengan dua alat bukti,” ujar Adi menambahkan.

Menurut Adi, surat penyidikan kasus Riefan diteken per hari ini, 16 Mei. Rencananya, Riefan dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Senin pekan depan. “Surat panggilan sudah dikirim hari ini,” ujar Adi menambahkan.

Adi menyatakan belum bisa mengungkap peran Riefan diproyek Videotron. “Perannya bisa ditentukan pada pemeriksaan nanti,” ungkap Adi menambahkan.

Riefan disangka dengan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001. (PN-PRAS/OZ)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY