Home Nasional Kata SBY, Demokrat Tidak Diharapkan Rakyat Lagi

Kata SBY, Demokrat Tidak Diharapkan Rakyat Lagi

0
SHARE

POROSNEWS.COM  – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyadari jika rakyat Indonesia sudah tidak lagi menaruh harapan kepada partai berlambang bintang mercy itu untuk memimpin pemerintahan periode 2014–2019.

SBY mengatakan, hasil perolehan suara partainya di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 hanya 10 persen dan tidak mungkin untuk mengusung capres sendiri.

“Barangkali rakyat untuk kali ini lebih harapkan partai lain untuk maju sebagai capres untuk jadi pemimpin mereka,” katanya saat menyampaikan hasil konvensi capres di Kantor DPP Partai Demokrat, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014).

Perolehan 10 persen, sambung SBY, tentu sangat berbeda dengan perolehan pada Pemilu 2004 dan 2009. Ketika itu partai ini bisa mengusung capres sendiri.

SBY mengaku sering mendapat pesan dari masyarakat agar mencarikan capres alternatif untuk menyaingi capres dari PDIP Joko Widodo (Jokowi) dan capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tolong Pak SBY cari capres alternatif,” ungkapnya mengutip pesan rakyat.

Namun dengan perolehan suara yang tidak signifikan, maka ada keterbatasan untuk mengusung capres sendiri, kendati Partai Demokrat memiliki capres unggulan. (PN-PRAS/OKZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY