Home Nasional Hukum Mahasiswa Bogor: Kami Malu Dipimpin Koruptor

Mahasiswa Bogor: Kami Malu Dipimpin Koruptor

0
SHARE
RY saat dipanggil KPK

Rahmat-Yasin_2POROSNEWS.COM  – Kasus korupsi yang menyeret Bupati Bogor Rahmat Yasin (RY), memancing kekesalan sebagian warga Bogor terutama mahasiswa. Puluhan orang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bogor (Himabo) menuntut agar RY segera dicopot dari jabatannya sebagai Bupati Bogor.

Massa menggerunduk gedung DPRD Kabupaten Bogor dan berusaha memasuki gedung dewan tersebut. Namun, massa dihadang oleh puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Bogor yang berjaga di depan gerbang. Aksi dorong pun terjadi antara massa dengan petugas.

Dalam orasinya, mahasiswa menyatakan kekecewaanya terhadap RY yang telah melakukan tindak pidana korupsi. “Kami malu dipimpin oleh seorang koruptor,” teriak seorang mahasiswa dalam orasinya, Jumat (16/5/2014).

Ia juga kecewa terhadap RY yang telah melakukan penyalahgunaan rekomendasi lahan konservasi hutan untuk dikomersilkan. Massa menanggap selama ini pemerintah Kabupaten Bogor terlalu banyak mengeluarkan izin pembangunan di lahan konservasi.

“Bupati juga pernah terlibat kasus lain seperti. Hambalang dan tanah makam. Untuk itu kami mendukung KPK untuk memproses kasus hukum RY dengan segera,” ujarnya.

Usai berorasi, massa menuntut untuk bertemu dengan perwakilan dengan anggota DPRD. Namun, gedung dewan ternyata sedang direnovasi dan para anggota dewan tengah melakukan rapat di tempat yang berbeda. (PN-PRAS/OZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY