Home Nasional PKS Sebut Telah Berikan Tiga Cawapres ke Prabowo

PKS Sebut Telah Berikan Tiga Cawapres ke Prabowo

0
SHARE

cawapres PKSPOROSNEWS.COM  – Tiga calon wakil presiden dari PKS telah diserahkan kepada Prabowo Subianto. Ketiga nama tersebut merupakan hasil survei pemira PKS pada November 2013. Pernyataan tersebut diutarakan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yudi Widiana Adia.

“Sudah diajukan majelis Syuro ke Prabowo beberapa waktu lalu dalam amplop tertutup,” katanya di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (17/5). Ketiga nama yang diajukan berdasarkan hasil pemira PKS yakni Anis Matta, Ahmad Heryawan dan Hidayat Nur Wahid.

Menurut Yudi, meski pihaknya telah mengajukan nama untuk cawapres, tetapi keputusan terkait siapa yang akan mendampingi Prabowo dalam pilpres 2014 sepenuhnya menjadi kewenangan capres dari Partai Gerindra itu.

Dia juga mengatakan tidak ada masalah jika Hatta Rajasa yang akan digandeng Prabowo. Tetapi, kata dia, dalam menentukan cawapres semua mitra koalisi akan diajak untuk musyawarah bersama.

“Hatta (Rajasa) nggak masalah asal partai mitra koalisi diajak bicara,” ujar anggota Komisi V DPR RI itu. PKS telah memutuskan arah koalisi partainya dalam pemilihan presiden Juli mendatang. Siang ini, Sabtu (17/5) PKS akan mendeklarasikan dukungannya kepada capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Deklarasi rencananya akan dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto. Dalam deklarasi juga akan dilakukan penandatanganan kontrak politik oleh Presiden PKS Anis Matta dan Prabowo Subianto. (PN/ROL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY