Home Nasional Dibawah Kepemimpinan ARB, Golkar Keok di Pileg 2014

Dibawah Kepemimpinan ARB, Golkar Keok di Pileg 2014

0
SHARE
Foto : Istimewa

 

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Mantan Menteri Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengaku bertanggung-jawab penuh atas menurunnya perolehan suara Partai Golkar dalam pemilu legislatif (pileg) pada tanggal 9 April 2014 lalu. Dihadapan para peserta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke VI Partai Golkar ARB meminta maaf.

“Dengan besar hati harus kita akui, hasil akhirnya memang tidak sesuai dengan harapan kita. Untuk itu, selaku ketua umum, sayalah yang paling bertanggung jawab. Di hadapan Saudara semua, saya menyampaikan permintaan maaf dari hati terdalam,” kata ARB di acara Rapimnas bertempat di JCC, Jakarta, Minggu (18/5).

Pada kesempatan itu Aburizal juga memberikan apresiasi yang tinggi dan menghargai kerja keras semua kader dalam memperjuangkan kemenangkan pemilu legislatif.  “Tidak usah berkecil hati, jangan larur dalam kesedihan,” tegasnya.

Untuk diketahui, perolehan kursi Golkar pada pileg 2014 sebanyak 91 kursi, sedangkan pada pileg tahun 2009 lalu partai politik berlambang pohon beringin tersebut memperoleh 106 kursi. Jadi, pada pileg 2014 Golkar kehilangan 16 kursi DPR RI. Sedangkan PDIP pada pileg tahun ini memperoleh 109 kursi DPR RI atau mengalami peningkatan dari pileg  tahun 2009, dimana poerolehan kursi PDIP kala itu sebanyak 91 kursi (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY