Home Nasional PDIP : JK Belum Tentu Jadi Cawapres Jokowi

PDIP : JK Belum Tentu Jadi Cawapres Jokowi

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Tjahjo Kumolo menegaskan hingga kini partainya belum menentukan figur calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilu presiden (pilpres) yang akan dihelat pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Belum, belum ditentukan siapa pendamping pak Jokowi,” kata Tjahjo di Jakarta, Minggu (18/5).

Lebih lanjut mantan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itun menjelaskan, bahwa persoalan cawapres pendamping Jokowi adalah persoalan krusial yang harus dibahas secara seksama. PDIP akan memilih sosok tepat untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta dalam ajang pilpres. Sebab, persoalan pilpres, bukan hanya menjadi domain dan wewenang PDIP semata, melainkan juga menyangkut hajat hidup orang banyak dan masa depan bangsa Indonesia sendiri.

“Karena itulah penetapan cawapres pasti akan dilakukan Pak Jokowi dengan cara seksama, cermat, hati-hati dan melalui berbagai pertimbangan yang mendalam khususnya dari Pak Jokowi dan Ibu Megawati Soekarnoputri serta didiskusikan dengan pimpinan parpol kerjasama lainnya seperti Nasdem, PKB dan Hanura,” tegasnya.

Lanjut Tjahjo, PDIP menekankan bahwa capres dan cawapres merupakan satu kesatuan kepemimpinan nasional. Kepemimpinan nasional yang diusung merupakan kepemimpinan Trisakti yang memiliki komitmen besar terhadap Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan Indonesia dan NKRI serta mendedikasikan hidupnya untuk rakyat.

“Nanti sebelum tanggal 20 Mei, akan disampaikan secara langsung oleh Pak Jokowi sebagai capres dan Ibu Megawati serta didampingi oleh Ketua Umum Partai pengusung lainnya,” tutup anggota Komisi I DPR RI tersebut. (RAM/PN).

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY