Home Nasional Hukum IPW Desak KPK Tangkap Oknum DPR yang Terlibat Mafia Proyek Pengadaan di...

IPW Desak KPK Tangkap Oknum DPR yang Terlibat Mafia Proyek Pengadaan di Polri

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Indonesia Police Watch (IPW)  mendesak kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera memeriksa oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang diduga kuat terlibat dalam berbagai proyek pengadaan di Mabes Polri.

“KPK harus segera menangkap dan menjadikan mereka tersangka, sebab akibat ulah oknum DPR dan mafia proyek proyek pengadaan di Polri selalu bermasalah, sedangkan anggaran yang dihabiskan cukup besar,” kata Presidium IPW, Neta. S Pane dalam siaran pers yang diterima PorosNews.Com, Jakarta, Senin (19/5).

Lebih lanjut Neta menjelaskan, berdasarkan Informasi yang diperoleh IPW pada tanggal 22 April 2014 lalu dimana KPK tengah melakukan penggeledahan di Kantor PT.QS di gedung Menara Kuningan, Jakarta. Dalam penggeledahan tersebut, lembaga anti rasuah tersebut menemukan sebuah dokumen proyek pengadaan Informasi Teknologi (IT) di Mabes Polri.

“Dalam dokumenitu terdapat data aliran dana dari pemenang proyek, pengusaha S ke sejumlah anggota DPR, yakni AS, BS, HH, NS, dan sebagainya,” ungkat Neta.

Sebelumnya, dalam persidangan kasus korupsi Simulator SIM terungkap
sejumlah anggota DPR, yakni MN, BS, AS, HH, DJM, dll menerima empat
dus yang berisi uang Rp 4 miliar. Namun hingga kini KPK belum menindak
lanjutinya. Sebab itu IPW mendesak KPK bekerja cepat agar oknum-oknum
DPR yang terlibat menerima aliran dana, baik dalam kasus Simulator SIM
maupun proyek IT Polri tersebut segera diperiksa dan ditahan.

Tujuannya agar mereka tidak menghilangkan barang bukti. Selama ini KPK tidak pernah menyentuh anggota DPR yang bermain-main dengan mafia proyek di Polri. Akibatnya oknum-oknum DPR itu bebas beraksi tanpa khawatir diperiksa KPK. (PN/MAR). 


Komentar Anda

LEAVE A REPLY